Arti Badge Lambang Logo PSN Perisai Putih

PSN Perisai Putih dibuat oleh siswa beliau yang bernama FX. Siswadi. Pada mukernas pertama di Surabaya pada tahun 1987 terjadi perubahan pada lambang dari semula bertulisan “Bela Diri IPSI Perisai Putih” menjadi “Perguruan Silat Nasional Perisai Putih” atau yang dikenal dengan nama “PSN Perisai Putih”.

Lambang yang dibuat berbentuk Segi lima yang mengandung azas Pancasila dengan warna kuning dan bergaris tepi hitam yang didalamnya terdapat dua orang yang sedang bertempur, warna hitam didalam segi delapan warna dasar putih yang bergaris tepi hitam, dimana setiap gambarnya mempunyai arti khusus Yaitu :

1. Segi Delapan yakni PSN Perisai Putih mengembangkan ajaran silatnya kepenjuru mata angin.
2. Dasar Putih adalah kesucian hati dalam membela kebenaran tanpa pamrih.
3. Gambar Dua Orang Bertempur adalah kebenaran anggota PSN Perisai Putih harus berani dan siap bertempur dengan semboyan bahwa “Ketahanan merupakan sumber kedamaian” yang dalam pepatah Yunani berbunyi “SIVIS PACOM PARA BELLEUM”
4. Warna Hitam dari dua orang bertempur tersebut adalah didalam ilmu silat Perisai Putih yang mengajarkan ajaran pencak silat terdapat banyak rahasia yang belum terungkap dalam kehidupan manusia.
5. Diatas gambar persegi delapan bertuliskan Perguruan Silat Nasional dan Perisai Putih bentuk busur dibawah dengan warna merah berarti membela kebenaran dan keadilan.
6. Warna Hitam pada segi lima melambangkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai sumber budaya bangsa dalam menggali ilmu Silat Nasional Perisai Putih.

Demikian adalah arti dari logo PSN Perisai Putih, arti logo ini admin dapatkan dari sumber di internet. Jika ada kesalahan logo mohon diluruskan melalui kolom komentar atau kontak admin. Sekian, salam semangart.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Badge Lambang Logo PSN Perisai Putih "

Posting Komentar